Kekejaman Kompetisi ISL :Bobotoh Meninggal Karena Dikeroyok Jakmania

Bandung - Komunikasi terakhir Rangga Cipta Nugraha (22) dan orang tuanya di Bandung berlangsung Minggu (27/5/2012) pagi. Bobotoh (panggilan pendukung Persib) yang juga anggota Viking Persib Fans Club tersebut sempat menelepon orang tuanya untuk meminta izin menyaksikan duel klasik Persija vs Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Rangga Cipta Nugraha
Tidak ada firasat apapun dirasakan ayah tiri Rangga yakni Teguh Rianto (55). Pemuda kelahiran Bandung 9 Maret 1990 itu tewas dikeroyok oknum suporter sepak bola usai pertandingan Persija kontra Persib.

Rangga bekerja di Jakarta pada perusahaan jasa pengiriman yakni DHL. Sudah 8 bulan alumnus SMAN 24 Bandung dan jebolan Politeknik Pos Bandung ini indekost di kawasan Cawang, Jakarta. Biasanya, setiap Jumat hingga Minggu, Rangga pulang ke Bandung.

"Tapi waktu kemarin itu enggak pulang ke Bandung. Karena Minggu sore, Rangga bilang mau nonto Persib di Stadion GBK," ujar Teguh saat ditemui di rumah duka, Jalan RE Edang Suanda (Pasirleutik), RT 5 RW 4, Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012).

Minggu pagi itu, Rangga menelepon Teguh via ponsel. Rangga pun sempat berbicara dengan ibu kandungnya, Iip Salifah (40). "Dia bilang ke saya dan ibunya, minta izin nonton Persib lawan Persija. Kami hanya bilang ke Rangga agar hati-hati dan bisa menjaga diri," papar Teguh.

Rangga pergi ke GBK bersama rekan satu kantornya, Yoga. Teguh sempat khwatir dengan keselamatan Rangga lantaran selama ini pendukung kedua tim tersebut dilanda perseteruan.

"Rangga dan temannya itu saat nonton di GBK enggak pakai atribut Persib atau Viking," jelasnya.

Rangga Pernah Eksis Sebagai Anggota Viking SMAN 24 & Poltek Pos."Angga (nama kecil Rangga-red) waktu itu eksis sebagai anggota Viking di SMAN 24 Bandung. Memang sejak kecil sudah senang Persib. Saat zaman SMA, dia sering nonton pertandingan Persib di Bandung," kata saudara Rangga yakni Heri Andriadi (25) saat ditemui di rumah duka, Jalan RE Edang Suanda (Pasirleutik), RT 5 RW 4, Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012).

Senada diungkapkan saudara Rangga lainnya yaitu Sony Ariyandi (21). "Selain dulu di SMA 24 Bandung, Rangga juga anggota Viking di kampusnya Poltek Pos Ciwaruga," ucap Sony ditemui di tempat sama.

Rangga sudah lulus D3 di Poltek Pos pada 2011 lalu. Korban yang belum lama bekerja di Jakarta, menonton laga Persija versus Persib bersama rekan satu kerja, Yoga. Keduanya dikeroyok oknum suporter. Yoga selamat, Rangga meregang nyawa.

Heri dan Sony jelas kehilangan Rangga yang dikenal selama ini sosok santun dan bersahabat. Mereka tak menyangka Rangga tewas dalam insiden berdarah usai tarung Persija lawan Persib.

Sumber :http://bandung.detik.com

Diduga Pelaku Pengeroyokan

Sejumlah orang yang mengaku sebagai pelaku pengeroyokan terhadap anggota Viking di Stadion Gelora Bung Karno, muncul di forum dunia maya Kaskus. Pengakuan para pelaku ditulis di akun jejaring sosial facebook, yang kemudian beredar luas di forum dunia maya Kaskus.

Adalah anggota forum kaskus dengan nama Heartbreakkingz yang pertama mempublikasikan akun facebook para pelaku. Di akunnya tersebut, para pelaku mengaku ikut dalam pengeroyokan terhadap bobotoh Persib yang tewas di GBK.

Para pelaku yang mengklaim ikut melakukan pengeroyokan itu adalah Irwan Pangeranorenz Cikeas, Sony Jendral Putra Jakmania, Iwan Oren Persija, Bhoetakx Moonraker Persija, serta Yongki Outsiders.
Status Fb Iwan Oren Persija :


Ni Profile Fesbuknya
 
Ni Fotonya
Iwan Oren Persija

Iwan Oren Persija yang ditengah

Satu lagi diduga pelaku dengan nama akun fb Sony Jendral Putra Jakmania


Ni Statusnya..



...



Reaksi:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Jakmania brengsek...

Anne Ariani mengatakan...

Mudah-mudahan kejadian ini menjadi yang terakhir.