Kampanye Internet Sehat Digoreskan dalam Perangko


Penandatangan perangko oleh Tifatul Sembiring (ash/inet)
Solo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggalakkan kampanye internet sehat dan aman guna meredam geliat konten negatif di internet. Media terbaru kampanye yang disebut 'Insan' ini digoreskan dalam sebuah perangko.
Profil Singkat
Sampul hari pertama dari perangko khusus ini pun telah ditandatangani oleh Menkominfo Tifatul Sembiring di acara Pekan Informasi Nasional 2011 yang berlangsung di Taman Budaya Jawa Tengah, kota Surakarta, Sabtu (21/5/2011).

Jika tak ada aral melintang, perangko Insan ini sudah mulai dijual besok, Senin (22/5/2011), sehingga penggiat filateli sudah bisa mengoleksinya.

Menurut menteri, pihaknya tak akan bosan dalam mengkampanyekan gerakan internet sehat dan aman. Salah satunya lewat perangko yang diharapkan dapat mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk berinternet dengan mengkonsumsi konten positif.

"Saya sedih jika kemajuan teknologi hanya digunakan untuk hal-hal negatif," tukasnya.

Di tengah sambutan, Tifatul tak lupa mengajak Walikota dan warga Surakarta untuk turut menggiatkan gerakan mengoptimalkan konten positif di dunia maya tersebut.

Pun demikian, aksi kampanye internet sehat dengan mengandalkan produk pos bukan kali ini saja pernah dilakukan. Sebelumnya, ICT Watch yang telah lebih dulu menggaungkan gerakan 'Internet Sehat' sudah pernah menuangkan kampanye internet sehat di kartu pos.

Kala itu, kartu pos internet sehat tersebut dibuat dengan animasi yang bercorakkan batik. Hal ini sengaja dipilih untuk merefleksikan citra Indonesia.
Sumber :http://www.detikinet.com/read/2011/05/21/123146/1643867/328/kampanye-internet-sehat-digoreskan-dalam-perangko?i991102105
Reaksi: