Berita Aneh :Pedang 50 Cm Tertancap di Kepala


BEIJING, KOMPAS.com — Para dokter di China sukses membedah remaja 15 tahun untuk menyingkirkan pedang sepanjang 20 inci (50 cm) dari kepalanya. Zhang Bin, remaja itu, mengatakan, dia mengundang sekelompok teman remajanya ke rumah dan salah seorang dari mereka membawa pedang Jepang.

Ketika mereka bermain dengan senjata itu, pedang tersebut terpental dan menikam Zhang di antara matanya, menusuknya setidaknya sedalam 2 inci (5,08 cm) ke dahinya.
"Tiga teman sekelas datang untuk mengunjungi saya di rumah. Teman saya yang membawa pedang berdiri sekitar 10 kaki jauhnya. Saya tidak tahu bagaimana bisa terpental dan terbang ke arah saya. Saya merasakan luka tusukan dan banyak darah mulai mengalir di wajah saya," kata Zhang.
Dia segera pergi ke rumah sakit setempat, tapi para dokter mengatakan, mereka tidak punya keahlian untuk menyingkirkan pedang itu. Ia lalu dikirim ke sebuah rumah sakit di Changsha, ibu kota Provinsi Hunan, yang harus ditempuh dalam waktu empat jam.
Setelah melalui operasi yang panjang, pedang itu berhasil disingkirkan dan Zhang akan menjalani proses pemulihan. "Untungnya, pedang itu tidak menyentuh arteri dalam tengkorak atau saraf-sarah utama, jika tidak, akan berbeda cerita," kata salah seorang ahli bedah kepada media China sebagaiman dilansir Telegraph, Jumat (29/7/2011).

0 komentar: