Wow! Wanita Ini Mampu Bekerja Hingga Usia 102 Tahun

Lia Harahap - detikNews

Wow! Wanita Ini Mampu Bekerja Hingga Usia 102 Tahun
Sally Gorgon dan putranya Jim Gordon / Reuters

Jakarta - Luar biasa wanita bernama Sally Gordon ini. Kekuatan fisiknya membuat dia mampu bekerja hingga 102 tahun sebagai pegawai negeri di Amerika Serikat. Wow!
Dilansir Reuters, Rabu (27/4/2011), Gordon sudah bekerja untuk tiga gubernur berbeda di negara bagian Nebraska.Profil Singkat Selama itu, dia selalu menolak pensiun. Di usia 75 tahun, Sally memutuskan berkarir sebagai staf legislatif.
Diusianya yang sudah sangat tua, Gordon mengaku pensiun yang diambilnya bukan karena faktor kesehatan. Karena, Gardon memang dikenal sebagai wanita yang hidup sehat dan aktif.
"Saya memutuskan pensiun hanya karena memang sudah waktunya," jelas Gardon.
Dia mengatakan masalah kesehatan bukan faktor dalam keputusannya untuk pensiun pada hari Selasa.
"Saya hanya memutuskan itu adalah waktu untuk melakukannya,"jelasnya.
Dulunya ternyata Gardon seorang model. Dia biasanya mengenakan blazer merah menyala dengan tangan yang selalu terbungkus oleh syalnya.
Gordon berkewarganegaraan Chicago, dibesaran di Fort Collins, Colorado. Dia hijrah ke pada tahun 1927 dan menyaksikan pengrajin Italia mendesain mosaik lantai di State Capitol.
Ada pepatah favorite Gardon yang selalu membuat Gordon bersemangat. "Hidup berlalu dengan kecepatan luar biasa, mungkin itu sebabnya mereka menyebutnya umat manusia"
Gordon tidak akan menyia-nyiakan hari terakhirnya berkerja. Dia berjanji akan bekerja dengan sangat emosional sebelum benar-benar pensiun.
"Saya mencoba untuk hidup setiap saat," katanya.
"Tuhan tidak memberi kita tombol kembali, Dia hanya memberi kita jeda atau maju cepat. Aku masih muda dan saya ingin menikmati pensiun," tandasnya.
(lia/mad)
Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/04/27/072341/1626347/1148/wow-wanita-ini-mampu-bekerja-hingga-usia-102-tahun?nd992203605
Reaksi: