Bobotoh Loyalitas Tanpa Batas

 Bandung - Arfan Jiliansyah (15), adalah satu dari sekian banyak bobotoh yang cinta mati pada Persib. Meski punya kekurangan, Arfan tetap punya semangat memberi dukungan pada skuad 'Maung Bandung' ketika berlaga.


Setiap Christian Gonzales main kandang, Arfan selalu menyempatkan diri hadir di stadion, baik di Siliwangi maupun Si Jalak Harupat. Berbeda dengan bobotoh lain, Arfan datang ke stadion menggunakan kursi roda. Sebab sejak lahir Arfan tidak bisa berjalan. Ia pun a harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas.

"Tulang kaki saya rapuh sejak lahir, makanya harus pakai kursi roda," kata Arfan kepada detikbandung.

Meski duduk di kursi roda, Arfan mengaku tidak ada yang bisa menghalangi niatnya mendukung 'Maung Bandung' di lapangan hijau. Sebab, ia telanjur cinta pada tim kebanggan Bandung dan Jabar itu.

"Saya suka Persib sejak usia 10 tahun. Saya suka permainan Persib, apalagi banyak bobotoh yang selalu mendukung setiap berlaga," ungkap remaja kelahiran Bandung 3 Juli 1995 itu.

Setiap Persib main di kandang pada musim ini, Arfan selalu hadir. Ia selalu terlihat di belakang bench pemain Persib di stadion.

"Saya enggak pernah absen nonton Persib main di kandang. Saya mulai sering datang ke stadion di musim ini, karena musim-musim sebelumnya enggak dikasih izin sama orangtua," tuturnya.

Arfan pun diberi keleluasaan panpel agar bisa menyaksikan Persib di sekitar area lapangan, bukan di tribun penonton.

"Kalau nonton saya selalu di sekitar lapangan, panpel mengizinkan karena di tribun sulit buat saya nonton," katanya.

Wajar, sebab baik di Siliwangi maupun Si Jalak Harupat fasilitas stadion belum mendukung bagi penyandang cacat. Untuk menuju tempat duduk, Arfan harus melewati tangga yang cukup banyak.

Sementara Arfan menggunakan kursi roda dan kesulitan untuk bisa duduk di tribun penonton. Atas dasar itulah, ia diperbolehkan menonton di sekitar lapangan, ekslusif, beda dari penonton lainnya.

Kemarin, Arfan terlihat hadir di Si Jalak Harupat untuk mendukung Persib melawan Persela Lamongan. Dengan kaos biru plus syal Persib, ia tampak bersemangat. Hasilnya tak sia-sia, Persib mampu mengalahkan Persela 2-1. Arfan pun pulang dengan senyum bahagia karena tim kesayangannya menang.

Sumber :http://bandung.detik.com/read/2011/06/17/113254/1662413/661/berkursi-roda-arfan-jiliansyah-dukung-persib-di-lapangan?881104485
Reaksi:

0 komentar: