Persib Lolos Verifikasi AFC dengan Nilai Tertinggi


INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung lolos verifikasi AFC sebagai tim dengan nilai sangat fantastis yakni 97,8 poin.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Aprilani mengatakan, dari 24 klub yang diajukan kepada AFC hanya 12 klub saja yang dinyatakan lolos verifikasi sebagai klub yang dianggap profesional dan berhak berlaga di ajang sepak bola kasta tertinggi tanah air.

"Saat ini sudah ada 12 klub yang dinyatakan lolos verifikasi. Dari 12 klub itu, saya cukup bangga karena Persib lolos dengan peringkat tertinggi yakni 97,8. Sedangkan nilai terendah dari 12 klub itu adalah PSPS Pekanbaru yaitu 61,5. Peringkat ini diambil dari ke 24 klub yang sudah menyerahkan verifikasi," kata Toni saat ditemui wartawan di Kantor Pengprov PSSI Jabar Jalan Lodaya kota Bandung, Selasa (16/9/2011).

Di bawah Persib dengan rata-rata nilai 92,3 adalah Persikota Tangerang, Persis Solo FC, Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro, Persik Kediri, Persebya Surabaya, Produta FC, Semen Padang, PSIS Semarang, Persijap Jepara dan Persija Jakarta.

"Tim-tim itu yang suah dinyatakan lengkap memenuhi 15 aspek yang menjadi syarat sebagai tim profesional. Ke-12 tim itu bukan untuk ISL saja melainkan divisi Utama juga. Kalau bicara profesional petanya seperti itu," bebernya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Pengprov PSSI Jabar ini juga mengaku bangga Persib lolos dengan nilai sempurna. Menurut Toni, hal itu bukan hasil KKN (Korupsi Kolusi dan nepotisme), karena Persib memang benar-benar lolos dengan berbagai aspek yang telah terpenuhi.

"Persib gak KKN, tim ini benar-benar profesional dari sponsor dan lainnya, saya gak mau nilai persib biar yang lain yang menilai. Hasilnya memang Persib sudah memenui 15 aspek yang sudah disampaikan AFC," pungkasnya. [gin]



Oleh: Daddy Mulyanto
Jabar - Selasa, 27 September 2011 | 21:30 WIB
Reaksi:

0 komentar: