Jepang Negara Maju Yang Kapok Menggunakan PLTN


TOKYO, - Untuk pertama kali sejak 1970, Jepang bebas pasokan listrik dari tenaga nuklir. Hari Sabtu (5/5/2012), Jepang memulai proses pemadaman reaktor nuklir pembangkit listrik terakhir yang masih aktif di negara itu.
Perusahaan energi listrik Hokkaido Electric Power Co, memulai proses pemadaman reaktor sebagai prosedur perawatan rutin di PLTN Tomari di bagian utara Jepang pada pukul 17.00 (15.00 WIB) hari ini. Batang-batang kendali mulai dimasukkan ke bagian inti reaktor, untuk mulai menghentikan reaksi berantai nuklir.
Pada Minggu pagi, seluruh proses "pemadaman dingin" di reaktor berkapasitas 912 megawatt itu diharapkan sudah selesai. Dengan pemadaman PLTN Tomari ini, maka seluruh reaktor nuklir pembangkit listrik di Jepang telah dipadamkan, menyusul bencana yang melanda PLTN Fukushima Daiichi, tahun lalu.
Kebocoran radiasi yang terjadi di PLTN Fukushima Daiichi, akibat terjangan tsunami 11 Maret 2011 telah membuat rakyat Jepang kehilangan kepercayaan terhadap keselamatan PLTN. Sejak peristiwa itu, reaktor-reaktor di seluruh Jepang yang sudah dipadamkan sebelumnya untuk menjalani perawatan rutin, belum diizinkan diaktifkan kembali.
Padahal, sekitar 30 persen pasokan listrik di Jepang berasal dari PLTN.
Hilangnya pasokan listrik PLTN ini memicu kekhawatiran kekurangan daya pada musim panas nanti, saat semua bangunan akan menyalakan mesin pendingin ruangan yang membutuhkan daya listrik besar.
Menteri Perdagangan Jepang Yukio Edano dan tiga menteri lain telah berusaha mencari dukungan publik, untuk mengaktifkan kembali dua reaktor nuklir di PLTN Ohi milik Kansai Electric Power guna menghindari kekurangan pasokan listrik pada musim panas. Namun, publik Jepang masih menentang rencana itu.
Jepang adalah negara yang miskin sumber daya alam untuk pembangkitan listrik, tetapi memiliki kebutuhan yang sangat besar akan listrik untuk menggerakkan ekonomi dan kehidupan sehari-hari rakyatnya. (REUTERS/AFP/DHF)

2 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

SURYANTO SURYANTO mengatakan...

Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

 Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)