Paspampres Miliki Tunggangan Baru

Sabtu, 20 November 2010 08:54:00

Ilustrasi (doc)

JAKARTA (KRjogja.com) - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) membenarkan bahwa keberadaan Yamaha FZ1 digunakan sebagai kendaraan baru pengawal Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Produsen sepeda motor Yamaha di dalam negeri itu memang mengakui bahwa pasukan pengawal presiden (paspampres) kini memiliki tunggangan baru yaitu Yamaha FZ1.

"Ya, kita sudah dengar kabar itu," tutur General Manager Sales, Promotion and Motorsport YMKI Paulus S Firmanto ketika dihubungi wartawan, Jumat (19/11).

Namun menurut Paulus, keberadaan Yamaha FZ1 tersebut bukan didatangkan melalui YMKI. "Mereka import langsung," katanya.

Tapi import langsung di sini tegas Paulus, bukan melalui pihak Importir Umum (IU). "Mereka punya kebijakan khusus, karena ini untuk kepentingan negara maka biasanya mereka import langsung dari Singapura bebas bea masuk," jelasnya.

Yamaha FZ1 merupakan motor lansiran pabrikan berlambang garpu tala dengan konsep streetfighter yang merupakan versi naked dari Yamaha R1. Sama-sama memiliki kapasitas silinder 998 cc, yang membedakan kedua motor tersebut selain bentuknya adalah penerapan katup pada teknologi DOHC.

Jika Yamaha R1 menggunakan 16 katup, maka Yamaha FZ1 memasang 20 katup sehingga daya yang tersembur mencapai 150 bhp. (Okz/Yan)
Reaksi:

0 komentar: