Inilah Pesan Ramadhan Obama


WASHINGTON, — Mengawali bulan Ramadhan, Presiden Amerika Serikat menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di AS dan seluruh dunia. Berikut ini pernyataan Obama yang dirilis Gedung Putih, Senin (1/8/2011).

"Mengawali bulan Ramadhan, saya dan Michelle mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat Muslim di Amerika Serikat dan dunia. Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh segenap umat Muslim. Keluarga dan masyarakat berbagi kebahagiaan dengan berkumpul saat berbuka puasa dan shalat bersama. Pasar malam memeriahkan malam di berbagai kota dari Rabat sampai Jakarta. Dan di sini di Amerika Serikat, warga Amerika berbagi tradisi Ramadhan dengan tetangga, teman sekolah, dan rekan kerja."
"Bagi banyak warga Muslim di seluruh dunia. Ramadhan juga menjadi waktu untuk merenung dan berkorban. Seperti pada agama-agama lainnya, puasa juga untuk meningkatkan spiritualitas, disiplin, dan kesadaran atas berkat Tuhan."
"Puasa juga mengingatkan kita pada pentingnya merangkul orang-orang yang kurang beruntung. Peristiwa-peristiwa menyedihkan tentang orang-orang yang kehilangan nyawa, dan gambaran-gambaran keluarga serta anak-anak di Somalia dan wilayah Tanduk Afrika yang berjuang untuk hidup mengingatkan kita akan persamaan kemanusiaan dan mengajak kita bertindak."
"Inilah saatnya bagi semua bangsa untuk bersama-sama menghindarkan bencana lebih buruk dengan mengulurkan bantuan dan dukungan terhadap upaya pemulihan yang kini sedang berlangsung."
"Saat seperti ini mengingatkan kita pada pelajaran dari setiap agama-agama besar dunia, termasuk Islam, bahwa kita memberi kepada yang lain seperti orang lain memberi kepada kita. Dalam semangat itu, saya berharap umat Muslim di seluruh dunia menjalankan bulan yang penuh rahmat. Saya tidak sabar lagi menjamu buka puasa di Gedung Putih. Ramadhan yang mulia."


Share
Sumber :
CNN

0 komentar: