Puasa Dapat Menyebabkan Orang Jadi Sakit Dan Stress ?


Untuk apa kita berpuasa ? coba kita pikirkan ? sudah lapar produktivitas pun berkurang. Fakta menunjukkan setelah sebulan penuh kita berpuasa tetanggaku yang dokter yang panen, ketika berbuka seperti orang balas dendam, demi mengejar gengsi pulang kampung menyewa mobil yang diluar kemampuan, demi mengejar THR halal dan haram dihajar, demi belanja baju dan kue orang rela meminjam diluar kemampuan .kenapa ? karena kita hanya sekedar berpuasa.

Mana betul ? yang betul adalah Shaum ! karena dengan Shaum maka kita akan sehat ! Klik disii untuk mengetahui manfaat shaum secara medis
bagaimana seharusnya ?
  1. kurangi belanja makanan Anda sebanyak 33 % kenapa begitu karena dari yang biasaya makan sehari 3 kali menjadi haya sebanyak 2 kali.
  2. sedekah lah dari hasil efisiensi point 1 tersebut diatas, sehingga lebih terasa ikhlas danAnda tidak seperti mengejar target/setoran.
  3. beritikaflah di mesjid, kalau gak bisa acuhkan lingkungan sekitar jangan tepengaruh lingkungan yang berbudaya konsumtif khususnya 10 hari terakhir, Ingat punya atau tidak punya uang lebaran toh akan jadi pula benar kan?
  4. sisihkan zakat profesi setiap bulan sebesar 2,5 %  jadi tidak terasa berat dan tidak seperti dikejar taget/setoran.

0 komentar: