Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Cara Mengetahui Sifat Asli / Karakter Teman / Seseorang


Dalam kehidupan ini tentu kita sebagai manusia tidak bisa hidup sendiri. Tetapi untuk dijadikan teman biasanya setiap orang akan selektif dalam memilih teman baik itu teman hidup (pasangan nikah), teman main, teman kantor, maupun teman kumpul kebo.

Tidak mudah memang mengetahui sifat asli seseorang. Secara normal dibutuhkan waktu 3 (tiga) tahun mengetahui sifat seseorang. Tetapi bagaimana jika menginginkan mengetahuinya secara cepat ?.

Sebelum saya menjawab pertanyaan diatas saya ungkapkan dahulu sifat seseorang terbentuk dari 2 (dua) faktor yaitu :
  1. Faktor Genetika 
  • Dalam hal ini saya tidak akan menyebutkan seorang anak yang dilahirkan dari ayahnya yang penjahat akan menjadi penjahat pula karena pada dasarnya manusia dilahirkan secara suci. Saya lebih suka menyebutka SIFAT DASAR untuk mengetahui sifat seseorang baik atau buruknya lihatlah ketika pada saat balita pada saat itu kan belum ada /masih sedikit didikan dari orang tua.
  1. Faktor Lingkungan dan Didikan
  • Tentu pembaca sudah paham dengan faktor ini, gak usah dibahas lagi ya.

Untuk mengetahui sifat seseorang dengan cepat yaitu bisa dilakukan dengan beberapa cara :
  1. Buat keadaan teman kita itu dalam keadaan depresi maka akan terlihat sifat dasarnya. Contohnya pernah lihat tontonan Big Brother Indonesia ? terlihat jelas kan sifat seseorang ketika dalam keadaan depresi !. Lalu bagaimana caranya supaya membuat teman kita depresi ? ada beberapa cara bisa dilakukan : kalau lagi pacaran pura-pura aja ketika bawa motor, terus motornya mogok lihat apakah pacarnya akan setia ikut mendorong atau cari angkot . atau ketika Camping Pramuka coba lihat pasti akan muncul sifat asli dari teman-teman kita ada yang nyuri mie instan, ada yang egois, ada yang cuek, ada yang jahil dll.
  2. Buat teman kita itu kaget, coa lihat bagaimana reaksinya apakah santai, cepat emosi, atau cuek saja, dengarkan kata-kata nya pula apakah yang keluar itu ucapan-ucapan panjatan do'a atau kata-kata binatang seperti Anjing, Babi dll.
  3. Ketika terjadi kebakaran, atau kerusuhan coba lihat sifat teman kita apakah tipe orang orang suka menolong, cari selamat sendiri, atau suka mencari kambing hitam.
  4. Coba luncurkan suatu rahasia palsu tentang Anda coba tunggu beberapa waktu apakah temannya itu seorang yang dapat menjaga rahasia atau ember
  5. Dan satu lagi yang paling efektif adalah yaitu Track and Record alias rekam jejak. coba kita cari tahu dari tetangga atau teman-temannya, walaupun memang metode ini sangat subyektif sekali.
  6. Dan ada satu referensi lagi yaitu lihat pergaulannya, sebab seorang yang suka bermain dalam kubangan berarti dia ibu babi, bagi yang suka terhadap wewangian dan bunga berarti dia itu lebah.
Dan satu hal lagi saya sampaikan yaitu beberapa faktor yang dapat merubah sifat dari seseorang :
  1. Harta
  2. Tahta.
  3. Seks
Demikian tips dari saya,mohon maaf apabila kurang berkenan, saya hanya orang bodoh yang sok pintar.




Tidak ada komentar: