Mengapa Kota Bandung menjadi kota Idaman untuk tempat tinggal ? Berikut 11 Alasannya :

Mengapa Kota Bandung menjadi kota Idaman untuk tempat tinggal ? Berikut 11 Alasannya :


  1. Kota Bandung secara letak geografis terletak di pegunungan sehingga satu-satunya kota besar di  Indonesia yang bercuaca dingin coba bandingkan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Jakarta, Medan,Padang,Palembang, Surabaya, Makasar  semua kota tersebut pada umunya berada dipinggir laut dan bercuaca sangat panas coba bandingkan dengan kota Bandung yang mempunyai cuaca sangat adem.
  2. Kota Bandung dan Jawa Barat Umumnya mempunyai alam yang indah dan tanah yang subur sehingga walaupun merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak tetapi sangat mengejutkan berdasarkan data Perum Bulog ternyata masih menyumbang surplus beras sehingga harga pangan di kota Bandung relatif murah jika dibandingkan kota besar lain.
  3. Kaya akan budaya, Penduduk yang ramah tamah, religius, dan budaya gotong royong masih menjadi ciri khas  budaya sunda. Jumlah kesenian yang beragam seperti Jaipongan, Wayang Golek, Pencak silat,Sisingaan menjadikan Bandung menjadi tempat wisata yang menarik.
  4. Pusat Pendidikan dan Teknologi, semua orang juga tahu bahwa berbagai macam kampus Negeri dan Swasta terbaik berada di kota Bandung : ITB (fakta bahwa presiden Soekarno dan Presiden Habibie jebolan dari sini), Unpad, Unpas, Polban,Upi dll.menjadikan Bandung kota impian untuk berkuliah disini. Teropong Boscha di lembang, Batan, PT DI, PT Telkom, PT Pos Indonesia, PT KAI menguatkan image bahwa Bandung adalah kota Informasi dan teknologi.
  5. Pusat Seniman, banyak seniman yang lahir dari kota ini baik yang dihasilkan secara otodidak ataupun secara institusi seperti sekolah tinggi seni Indonesia (STSI), fakultas seni rupa ITB dll.
  6. Pusat Gaya dan Fashion,Perlu diketahui bahwa kota bandung satu-satunya kota yang mempunyai industri fashion dari hulu sampai hilir. Bandung mempunyai industri tekstil  terbesar (kahatex ,Panasia, Supratex dll) dan puluhan pabrik garmen dan ratusan perusahaan konveksi yang didukung oleh tenaga ahli yang berasal dari sekolah tinggi teknologi tekstil (STT Tekstil) dan perguruan tinggi lain.Hasil industry fashion pun di jual oleh puluhan mall, puluhan factory outlet, ratusan distribution outlet, dan  ribuan toko yang tersebar di kota bandung. Pusat industri sepatu kulit terletak didaerah cibaduyut dengan limpahan bahan baku berasal dari garut menjadikan cibaduyut menjadi pusat industri sepatu terbesar dan terkuat di Indonesia.
  7. Pusat Industri Musik, tidak usah disebut berapa jumlah artis yang berasal dari kota bandung karena saking banyaknya, setiap minggu terdapat pertunjukan musickseperti dago festival sekolah-sekolah dan kampus-kampus pun sangat sering mengadakan pertujukan musik, kalau Anda jalan-jalan ke kota bandung setiap sudut terdapat anak-anak muda yang memainkan gitar dan alat musik lain sangat jarang keadaan ini dijumpai di kota lain.
  8. Pusat Industri Film,Festival Film Bandung menjadikan ajang  ini paling bergengsi  diantara ajang Festival lain.
  9. Pusat Wisata Kuliner. Kota bandung adalah kota paling kreatif di Indonesia yang menghasilkan cukup banyak ragam makanan baru ditambah dengan banyaknya makanan warisan tradisional.
  10. Fasilitas Lengkap. Terdapat berbagai fasilitas hiburan seperti sasana budaya ganesha , transtudio, kebun binatang, taman lalu lintas , taman kota yang banyak, mall, outbound, sarana olahraga,pokonya lengkap deh.
  11. No Politik. Lihat berapa jumlah politikus yang ada di Indonesia ? sangat sedikit kan?berapa persen yang berasal dari bandung dan jawabarat ? coba bandingkan prosentase jawabarat sebagai provinsi terbesar.
Jadi kesimpulannya kota Bandung adalah kota yang paling nyaman untuk tempat tinggal. harga papan yang murah, harga sandang yang murah, pusat pendidikan terbaik, fasilitas hiburan yang lengkap, dan budaya ramah tamah dan religius menjadikan alasan utama untuk mempunyai tempat tinggal di kota Bandung.
    Reaksi:

    0 komentar: